Senin, 13 April 2015

ANTOLOGI CERITA MINI

1. YES, I DO

YES, I DO (KODE BUKU: DO)

HARGA: Rp43.000 (umum); Rp36.000 (kontributor)
PEMESANAN: SMS 085659314144
(sertakan nama, kode buku, jumlah buku, alamat lengkap, dan kode pos)

Penulis
Farhan Hadiantoro, dkk

Penyunting
Tim Ellunar Publisher

Penata Letak dan Perancang Sampul
Hanung Norenza Putra

Bandung; Ellunar, 2015
v + 169hlm., 14.8 x 21 cm
ISBN 978-602-72139-5-1



Sinopsis
    Ada yang bilang bahwa masa remaja itu menyenangkan. Karena pada masa itulah biasanya orang mengalami jatuh cinta untuk pertama kalinya. Tapi kenyataannya, tidak semua jatuh cinta yang pertama itu menyenangkan.
   Salah satu temanku, Desta, adalah salah satu dari sekian banyak orang yang pernah merasakan rumitnya jatuh cinta pertama. Dia adalah tipe orang yang mudah jatuh cinta. Bahkan, dengan cewek yang baru pertama kali dia lihat atau istilahnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Hal ini pernah aku buktikan sendiri ketika dia aku traktir siomay, dan dia tidak mau aku ajak pulang karena terpesona dengan mbak-mbak penjual siomay




2.  REMEMBRANCE


  
(KODE BUKU: RE)

 HARGA: Rp43.000 (umum); Rp36.000 (kontributor)
PEMESANAN: SMS 085659314144
(sertakan nama, kode buku, jumlah buku, alamat lengkap, dan kode pos)

Penulis
Fakhrisina Amalia Rovieq, dkk

Penyunting
Tim Ellunar Publisher

Penata Letak dan Perancang Sampul
Hanung Norenza Putra

Bandung; Ellunar, 2015
v + 173hlm., 14.8 x 21 cm
ISBN 978-602-72139-6-8


Sinopsis

“10 tahun lagi, kalau aku sudah kerja dan mapan, kita nikah ya?” cetus Derian, remaja berusia 15 tahun yang celana biru pendek SMP-nya semakin terlihat seperti kolor karena tubuhnya terus meninggi sepanjang semester terakhir kelas 8. Aku tergelak, memandangi rahangnya yang tegas dan sorot mata dari sepasang manik hitam yang balas menatapku lekat-lekat.
Aku pikir itu hanya akan jadi bagian dari masa remaja kami yang akan usang setelah kami menemukan pasangan kami masing-masing. Jadi kusambut kelingkingnya dengan kelingkingku, mengucapkan kata yang sama, masih dengan senyum geli. “Janji.”
Jari kami bertaut, dan janji itu tanpa kusadari, ikut tumbuh bersama kami.



3. OUR SMILE



OUR SMILE (KODE BUKU: MI)

HARGA: Rp43.000 (umum); Rp36.000 (kontributor)PEMESANAN: SMS 085659314144(sertakan nama, kode buku, jumlah buku, alamat lengkap, dan kode pos) 
Penulis Angela Rezka Andua Putri, dkk 

Penyunting Tim Ellunar Publisher 

Penata Letak dan Perancang Sampul Hanung Norenza Putra
 Bandung; Ellunar, 2015 
iv + 170hlm., 14.8 x 21 cm ISBN 978-602-72139-7-5


Sinopsis
Terima kasih untuk berbagai kisah yang sudah beberapa waktu terakhir menghantui saya. Meminta dan merajuk untuk kembali. Tapi tenanglah, saya tak membiarkan kisah-kisah itu kembali menjadi cerita. Saya masih menahannya untuk hanya jadi sebuah kenangan. Tapi saya mohon, Anda juga tak meminta saya untuk langsung menghapus momen-momen indah itu. Sebagaimanapun bentuknya, saya dan Anda pernah terlibat di dalamnya. Jadi, biarkan saya memeliharanya. Saya janji, saya tak akan membiarkan kisah ini berkembang lagi. Kabar tentang Anda beberapa hari lalu, cukup membekukan tubuh saya, tapi tak pernah betul-betul membekukan hati dan otak saya untuk mengingat detail cerita kita.


4. FALL IN LOVE






FALL IN LOVE (KODE BUKU: FA) 

HARGA: Rp43.000 (umum); Rp36.000 (kontributor)
PEMESANAN: SMS 085659314144
(sertakan nama, kode buku, jumlah buku, alamat lengkap, dan kode pos) 

Penulis 
Putri Ireny, dkk 

Penyunting 
Tim Ellunar Publisher 

Penata Letak dan Perancang Sampul 
Hanung Norenza Putra 

Bandung; Ellunar, 2015 
v + 169hlm., 14.8 x 21 cm 
ISBN 978-602-72139-8-2


Sinopsis
Apa itu cinta?

Aku menutup diary merah jambuku. Semenjak aku masuk SMA, tak ada lagi ketenangan pikiran. Hal yang dinamakan cinta itu menutupi segalanya. Dengan tega ia mengganggu pikiran dan mencemaskan hatiku. Awalnya biasa saja, tanpa pengetahuan tentang cinta pun aku bisa bernapas lega, tetapi akhir-akhir ini menyesakkan. 
Aku menjadi bahan olokan. Rasanya tak ada seorang pun yang nyambung jika berbicara denganku. Mereka akan terus-menerus membahas tentang cinta dan beribu keajaibannya, sedangkan aku, aku tidak mengerti.



5. SOLVE TOGETHER


SOLVE TOGETHER (KODE BUKU: SOL)

HARGA: Rp43.000 (umum); Rp36.000 (kontributor)
PEMESANAN: SMS 085659314144
(sertakan nama, kode buku, jumlah buku, alamat lengkap, dan kode pos) 

Penulis 
Intan Firdausi (Pii), dkk 

Penyunting 
Tim Ellunar Publisher 

Penata Letak dan Perancang Sampul 
Hanung Norenza Putra 

Bandung; Ellunar, 2015 
iv + 172hlm., 14.8 x 21 cm 
ISBN 978-602-72139-9-9


Sinopsis
Sejak kata “ciee” itu, aku memandang wajahmu yang nanar. Kurasa kau kecewa. Sikapku membuat teman kita bersorak. Kau memang pemalu. Wajah putihmu menandakan warna yang merah merona. Segera kau membalikkan badan, lalu tak berbicara lagi padaku sampai sekarang, saat kita sudah duduk di kelas 5. Yandi yang kukenal sekarang tak seperti kau yang dulu.


6. MY LAST


MY LAST (KODE BUKU: LA)

HARGA: Rp43.000 (umum); Rp36.000 (kontributor)
PEMESANAN: SMS 085659314144
(sertakan nama, kode buku, jumlah buku, alamat lengkap, dan kode pos) 

Penulis 
Yuni Ayuning Suri, dkk 

Penyunting 
Tim Ellunar Publisher 

Penata Letak dan Perancang Sampul 
Hanung Norenza Putra 

Bandung; Ellunar, 2015 
iv + 170hlm., 14.8 x 21 cm 
ISBN 978-602-72139-1-3


Sinopsis
Apa yang akan terjadi ketika sorot mata itu mulai meredup? Saat ia perlahan tenggelam ke dasar tanpa tersentuh seberkas cahaya pun. Akankah ia kehilangan binarnya?

Saat itu angin berhembus perlahan dari arah utara, membawa sejumlah partikel tak kasat mata. Sedetik kemudian rasa dingin menggelayuti tubuh kami, lewat pori-pori kulit sang bayu menghempaskan diri. Rerumputan bergerak secara bergantian layaknya ombak di laut luas. Mata kami bertemu satu sama lain, memadukan sebuah isyarat akan datangnya hujan.
Nyatanya awan tak berwarna kusam hingga kami mampu mengabaikannya. Melanjutkan kata demi kata yang terurai oleh mulut sendiri. Selalu seperti ini, usai jam pelajaran sekolah kami akan datang ke sebuah bukit dekat rumah. Sebuah tempat di mana kami bisa menghabiskan waktu bersama dalam waktu yang kuanggap sangat berharga.

7. SINCE, I MET YOU


SINCE, I MET YOU (KODE BUKU: SI)

HARGA: Rp43.000 (umum); Rp36.000 (kontributor)
PEMESANAN: SMS 085659314144
(sertakan nama, kode buku, jumlah buku, alamat lengkap, dan kode pos) 

Penulis 
Heri Permana, dkk 

Penyunting 
Tim Ellunar Publisher 

Penata Letak dan Perancang Sampul 
Hanung Norenza Putra 

Bandung; Ellunar, 2015 
v + 171hlm., 14.8 x 21 cm 
ISBN 978-602-72139-2-0

Sinopsis
Nah, bener kan kata gue. Pas nyampe gerbang, gue sama temen gue lihat Rina dianter sama cowok teman sekelasnya pake CBR. Yang bikin lebih ngenes lagi, pake gandengan tangan mesra banget. Gue gak tau deh seberapa hancur perasaan orang di sebelah gue. Kalau gue ibaratin, hatinya itu hancur udah bukan berkeping-keping lagi, tapi serpihan-serpihan kaya sisa bumbu di ciki. 
Senyumnya berubah jadi manyun. Mata yang tadi bersinar menjadi suram berkaca-kaca. Wajah yang tadi merah cerah jadi hitam legam seperti semula. Gue nelen ludah sendiri ngeliat perubahan drastis dia. Gue Cuma bisa nepuk punggungnya dan bilang,
“Wes, rapopo, sing legowo yo!”


***


Allhamdulillah ceritaku masuk ke dalam salah satu antologi cerita mini nomor 2, Remembrance. Judulnya Cermin Hati. Walaupun hanya antologi, rasanya bahagia gitu melihat karya sendiri dicetak dalam buku dan dibaca orang lain..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar