Sabtu, 04 Agustus 2018

Joylada: Aplikasi Menghasilkan Uang Untuk Penulis

Hello, Teman-teman. Lama nggak jumpa aku. Aku terlalu malas untuk ngeblog, jadi sesekali saja buka ini  kalau lagi mood.

Di sini aku mau share mengenai sebuah aplikasi untuk para penulis. Yaps, bahasanku memang nggak jauh-jauh dari dunia tulis menulis. Heheh. Dan seperti yang kita tahu, banyak aplikasi yang dibuat khusus untuk para penulis menuliskan karyanya. Entah itu wattpad, Figment, dan lain sebagainya.



Joylada, mungkin nama itu masih asing bagi kalian. Itu adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh OKBEE U LTD. Aplikasi ini berasal dari Thailand, Guys. Dan di Thailand pun Joylada masih terbilang baru karena mereka baru ulang tahun yang pertama.

Apa uniknya Joylada ini?

1. Novel Chat
Joylada sangat berbeda dengan platform menulis lainnya. Jika kita ingin menulis novel, ya tulis saja narasi serta percakapannya. Tapi kalau kita mau nulis di Joylada, kita harus buat naskah kita dalam bentuk Chat Room. Tengok deh gambar di bawah ini.



Terus gimana? Nggak seru dong kalau nggak ada narasi. Nggak dapet feelnya.
Tenang, Teman-teman. Di Joylada juga ada fitur menulis novel narasi seperti biasa. Jadi kalian nggak usah khawatir kalau belum terbiasa dengan novel chat ini.

2. Mendapat Penghasilan
Menulis, terus dapat penghasilan? Hmm.. pengin kan? Sewaktu melihat iklan Joylada aku langsung tertarik karena diiming-imingi penghasilan. Sayangnya, penghasilan di Joylada nggak sebanyak penghasilannya seperti di UC News gitu deh, dan nggak seribet itu juga. Kalian tinggal nulis cerita aja, kumpulin banyak pembaca, dan taraaa.. penghasilan kalian bakal terlihat di profil kalian sendiri.

Buat penulis pemula, memang harus sabar. Aku saranin sih kalau kalian memang hobi nulis, jangan memprioritaskan penghasilan. Kalian nulis aja sebaik mungkin dan dapat bonusnya, yaitu penghasilan. Yah, daripada nulis banyak readers nggak dapat apa-apa, ya kan :D.

3. Zona K-Popers.
Uh, kalian K-popers? Berarti kalian cocok sekali masuk ke aplikasi ini. Udah deh, nggak usah dijelaskan lagi, pokoknya K-popers yang sering berkhayal sama biasnya, langsung aja unduh aplikasi ini.

Eits, terus yang bukan K-Popers gimana? Tenang. Aku juga bukan K-Popers kok. Banyak cerita-cerita yang tidak mengandung unsur koreanya. Termasuk tulisanku yang jauh sekali dari unsur korea.
Btw, si penulis Dwitasari juga nulis lho di Joylada. Kuyla unduh Joylada ini, terus baca ceritaku deh. Hihihi.

Okedeh, terima kasih sudah baca tulisan ini.

Joyladaku: azzahrapnc





49 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat cerita elok elok , lekas tu banyak orang baca cerita kau , dapat lah duit

      Hapus
    2. Maksud saya cara daftar penulis dekat joylada ?

      Hapus
  2. Kalau uangnya 100 , itu berarti 100 rupiah atau 100 ribu atau 10rb ?

    BalasHapus
  3. Maksud dari yang joy itu apa kak?

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Apakah kamu juga nulis di wattpad? dan menurutmu apakah juga bisa menghasilkan uang?

      kamu bisa baca dulu Apakah menulis di wattpad bisa menghasilkan uang?

      Kalau mau tanya sama ku bisa cari wa atau kontak saya yg bisa dihubungi ya

      Mukhofas Al Fikri Blog

      Hapus
    2. karena aku penulis di Joylada penghasilan aku biasanya Rp 400.000

      Hapus
    3. kak misalkan kita udah nulis trus di profil ada tulisan 229 pencapaian itu kita dapat brp?

      Hapus
  5. saya baca baca belum begitu paham betul. sebenernya joylada itu aplikasi kayak apa. saya kurang tau gambarannyya.

    Oiya saya juga mau sharing Menulis dapat uang (Menulis Dapat Uang: 13++ Daftar Situs Website Blog Online)

    Semoga bermanfaat yah

    Satu lagi jangan lupa baca tulisan wattpadku yang ini Hidup Sulit

    BalasHapus
  6. Pengen nulis jga gmna cra daftar nya ya?? 🤔🤔🤔

    BalasHapus
  7. Berp pendapatan yg akan saya dapat ?? Jika saya menjd penulis di joylada

    BalasHapus
  8. Saya mau tanya, di profil saya tertulis penghasilannya "100" saya bingung itu 100rb atau 100 perak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah yg bener yg mana?yg di bawah bilang 100 rupiah,ini 100 bath,kalau 100 bath berarti di pecahin ke rupiah dulu dong

      Hapus
    2. Lah yg bener yg mana?yg di bawah bilang 100 rupiah,ini 100 bath,kalau 100 bath berarti di pecahin ke rupiah dulu dong

      Hapus
  9. Mau nanyak, kalok dia 100, itu berapa? 100rp kah? Atau 100rb ?? Plis kash saia jwbn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pencapaian saya sekitar 454 tapi dari joylada ya belum transfer kak bagaimana kakak bisa ya

      Hapus
  10. 100 = 100 rupiah, susah juga ya mau dapet uang 1000rp kalo tulisannya enggak bagus

    BalasHapus
  11. Cara nyari akun di joylada gimana ga??

    BalasHapus
  12. Uang saya kok jadi 0 lagi ya waktu itu ada 107 tp skrg kok jadi 0 lagi? Bantu jawab please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu memang kak
      Setiap ganti bulan memang dirubah menjadi 0
      Tapi tenang penghasilan kakak gak bakal hilang ko.
      Cuma tinggal diakumulasikan bulan kemarin dan bulan sekarang

      Hapus
    2. Karena saya penulis Joylada biasanya di lihat dari bulan

      Hapus
  13. kak pengaturan untuk nulis novel narasi gimana ya? masih bingung sama aplikasi ini😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum menulis cerita, ada pilihan nya mau menulis cerita dengan chat atau dengan narasi. Jadi dari awal mau membuat cerita nya ada pilihan gitu

      Hapus
  14. Kak mau tanya, candy di Joylada itu buat apa ya? Terus mau lihat berapa pembaca buku yang kita buat itu gimana?? Masih baru nih kak di Joylada, jadinya bingung sendiri...

    BalasHapus
  15. Kak udah pernah nyobain di transfer Penghasilannya dari joylada???

    BalasHapus
  16. Arti Joy dalam Joylada apa ya kak?

    BalasHapus
  17. Itu uang penghasilan dari joylada. Bakalan terisi sendiri ya ke atm kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus isi form dulu utk cairinnya. kalau penghasilan di atas 100rb maka akan ditransfer sendiri ke bank

      Hapus
  18. Ka,aman ga sih naro ktp atau no. Rekening di Joylada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman kok. kalau mau cairin uang emg harus kasih dua nomor itu. dan sejauh ini aman.

      Hapus
  19. Saya baru2 ini jadi penulisa joylada kak jangan lupa mampir ya kak ke @fitriis21 makasih🙏

    BalasHapus
  20. Ka itu cara pencairan uangnya gimana ya?aku mau narik uangnya tapi bingung

    BalasHapus
  21. Kalo mau ngasilin uang dari menulis cerpen, novel atau puisi daftar aja di instastori.com. di sana lebih gampang.

    BalasHapus
  22. Info aja. penghasilan di instastori.com bisa di tarik dalam bentuk pulsa. Jadi yang nggak punya no rekening bisa gampang cairinya.

    BalasHapus
  23. Kalo joylada itu kan setiap bulan nanti penghasilannya kembali ke nol lagi ya kak, seumpama yang bulan kemarin tidak di ambil gara-gara tidak punya rekening apakah penghasilan yang bulan kemarin hangus?

    BalasHapus
  24. Kak, semisal kita udah dapet penghasilan dari joylada
    Trus uang itu dapet kita ambil lewat apa?

    BalasHapus
  25. Penghasilannya itu dalam bentuk pulsa atau apa?

    BalasHapus
  26. Kak nominal angka penghasilan biar bisa cair harus berapa?

    BalasHapus
  27. Ka Kalo Pencapaian nya 247 itu Penghasilam nya berapa?

    BalasHapus

  28. Saya udah daftar penulis di joylada, tapi masih nunggu persetujuan. Udah hampir seminggu ini. Brapa lama ya, biar disetujui? Udah bikin 2 cerita juga

    BalasHapus
  29. Kak,cara mengunci cerita di joylada, caranya gimana ya?

    BalasHapus
  30. Kak kalau misalnya aku udh daftar joy lada trs udh disetujui juga, tapi cerita nya msh disembunyikan itu teh gmn? Padahal cerita nya udh aku terbitkan

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Kak pencarian saya sudah lebih dari 100 rupiah tapi belum ada uang masuk ke rekening saya

    BalasHapus