Selasa, 30 Juni 2015

Good Bye Dunia Tulis-Menulis

Last day #NulisRandom2015.

Well, sebagai anak yang baik, apapun yang diawali, harus pula diakhiri. Begitulah aku. Kemarin aku mengikuti hari pertama #NulisRandom2015 dengan memposting sebuah tulisan, dan sekarang aku akan mengakhirinya. Catatan: walaupun cuma setengah dari tiga puluh tulisan, setidaknya aku menutup ini dengan baik.

Aku akui dan aku sadari, aku adalah penulis yang buruk.

Sebagai orang yang berzodiak scorpio, aku percaya bahwa aku bisa membagi kegiatanku dengan adil. Reality, tidak sebaik yang kuduga. Semenjak mendapat nilai bagus saat semester satu di sekolah, aktivitasku untuk nulis semakin bertambah. Apalagi, ketika semester dua pelajaran yang off banyak (kurikulum 2013). So, aku sedikit fokus ke menulis. Waktu ulangan aku fokus ke ulangan, waktu ada tugas fokus ke tugas, waktu ada ujian fokus ke ujian, dan ketika tidak ada tugas aku fokus ke menulis. Setiap saat aku hampir memegang laptop untuk melanjutkan tulisan.

Dan apakah itu baik untukku?

Tidak. Ternyata aku tak bisa membagi waktu dengan adil.

Di semester dua ini nilaiku tidak memuaskan. Teman-teman yang biasanya (maaf ngomong) di bawahku, jadi di atasku.

Sungguh, aku kecewa dengan ini. Aku kecewa dengan diriku, nilaku, bahkan aku kecewa dengan seluruh kegiatan menulis yang telah kulakukan.

So, liburan ini aku malah lebih banyak merenung. Memikirkan nilai sekolah, juga memikirkan tentang aku banyak membuang waktu dan tidak dipakai untuk menulis. Hatiku masih benar-benar pilu.

Jadi, aku tekadkan, bahwa aku tak akan menyentuh naskah novel lagi di semester tiga. Aku akan benar-benar fokus pada sekolahku. Paling-paling, aku cuma ikut lomba kecil-kecilan di internet, seperti cerpen atau puisi.

Untuk anak seusiaku, sebenarnya sangat beruntung sudah memiliki hobi apalagi bakat. Tapi aku masih sekolah. Masih harus mementingkan pendidikan. Toh, di masa depan, aku masih bisa nulis (kalau aku masih hidup). Tak apalah membuang waktu sekarang dari menulis. Setidaknya aku sudah pernah berkecimpung di dunia tulis-menulis. Nanti, bisa lebih kukembangkan lagi ketika aku sudah kerja.

Dunia tulis-menulis, sampai ketemu lagi di masa depan! Aku janji, setelah aku menyelesaikan pendidikanku, aku akan langsung menemuimu:))

Salam Manis,
Hafifah Az(z)ahra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar