Jumat, 18 Desember 2015

#ARKI2015: Senang-Riang Para Peserta (Day 2)


            Oke, lanjut hari kedua..
            Di hari kedua ini keakraban peserta semakin bertambah, nih.. Teman yang dikenal semakin banyak. Dan perjuangan dari semua peserta sama besarnya. Karena, di hari kedua ini banyak kegiatan yang sangat menyenangkan.
Pagi itu, kami sarapan jam 6 pagi dan masuk ke ballroom setelah sarapan. Di ballroom kami melakukan diskusi panel yang diisi oleh Kak Wahyu Aditya atau @maswaditya yang membahas mengenai Sila Ke-Enam: Kreatif Sampai Mati. Kak Wahyu Aditya ini mengajarkan untuk meningkatkan kreativitasan para peserta. Seru banget deh pokoknya.
(dan aku kasih tau, ya. Semenjak dapat ilmu dari Kak Wahyu aku mulai senang menggambar dan mencoba untuk menggambar walaupun gambaranku jelek dan buruk banget. Maaf buka aib:D)
            Setelah diskusi panel, ada coaching atau kepelatihan sebelum para peserta melaksanakan lomba. Cerpen dengan penulis cerpen/novel, syair dengan penulis syair, dan komik tentu saja dengan coach yang sudah berkiprah di dunia cipta komik.
            Dan ketika coaching sudah selesai, lomba pun diadakan. Tepatnya pukul 10.00 sampai pukul 12.00 dalam artian lomba diadakan selama dua jam.

Ini yang lomba cerpen

            Ketika mengikuti lomba, kebiasaanku keluar. Jantung deg-degan, tangan terasa dingin kayak es, otak nggak bisa berpikir lagi. Padahal itu benar-benar nggak baik. Aku juga baru pertama kali mengikuti lomba menulis cerita pendek mendadak ketika tema cerita dibacakan saat itu juga.
            Next. Agenda setelah lomba adalah #ARKIPROJECT: Social Activity. Apa itu? Yeah, kita kedatangan kakak-kakak WWF atau Word Wide Fund. Kakak-kakak dari WWF mengenalkan apa itu WWF, ngasih kita tantangan, kemudian mengajarkan kita cara untuk membuat totebag dari kaos yang nggak terpakai lagi. Wih, bagaimana itu, ya? Caranya sederhana kok.. tinggal gunting  sana-gunting sini-ikat sana-ikat sini. Jadiii:)

Ini hasilnya. Cute, kan?
        
            Nah, habis kita dikasih materi, acara ini nih yang paling kita suka. GAMESSS! Yap, para peserta ARKI nge-games di sisi kolam renang. Eits, kalau gamesnya di sisi kolam renang bukan berarti kolamnya cuma dianggurin aja. Ada sesi games di mana kita masuk ke kolam renang juga kok. Jadi, basah-basahan deh. Di games ARKI ini sangat menuntut kekompakan dari masing-masing tim. Dan alhasil, tim yang mendapatkan point terbanyak adalah kelompok 6. Congrats.. Kelompokku (kelompok 9) ada di urutan kedua.

Foto bersama setelah games

            Sudah capek seharian beraktivitas, malamnya setelah makan kita bersantai-santai dengan menikmati beberapalagu akustik yang dibawakan oleh kakak band asal Bandung. Ada juga lho peserta yang menyumbangkan lagu. Dia nyanyi lagunya 5 Second of Summer. *Pede banget ya dia. Maju, nyanyi sambil main gitar. Aku mah apa:(*. Kakak panitia pun ada yang nyanyi. Terus ada yang bawain lagu dangdut. Kan nggak enak kalau nyanyi lagu dangdut tanpa goyang/joget. Jadinya, ada deh peserta yang maju sambil joget. Ada juga yang ditarik sama kakak panitianya *termasuk akuhh*



            Malam itu, ada sesuatu yang spesial buat aku. Apa itu? Entah makhluk apa yang masuk ke dalam diriku, tapi malam itu aku agak nggak kaku lagi. Biasanya, aku nggak mau maju ke depan dan malu untuk sekadar bergoyang menggerakan tangan. Tapi, entah apa yang terjadi, di depan malah aku berdiri dan ikut menggerakan tubuh bersama beberapa teman yang lain.
            Spesial? Mungkin enggak untuk orang lain. Tapi untukku, itu suatu kemajuan yang baik.
            Dadah, see you di hari ketiga.


1 komentar: