Minggu, 14 September 2014

Orang Baik dan Orang Pelit


Terkadang saya suka sebel gitu sama orang yang pelit, apalagi pake banget. sifat orang memang berbeda-beda. tetapi kenapa orang yang pelit itu nggak merasa kasian sama orang lain, ya?

suatu kejadian pernah terjadi kepada saya. saat hari kamis saya mau pinjam kerudung teman untuk suatu kegiatan tertentu yang dilaksanakan pada hari sabtu, dia bilang boleh kerudung itu dipinjamkannya. eh.. waktu hari H nya saya pinta, dia berubah pikiran. padahal acara itu penting sekali buat saya. nah! itu yang buat saya sebal sekali sama orang pelit.


setiap orang pasti memiliki sifat pelit walaupun ia orang yang baik. Bahkan ada orang yang sangat baik sehingga saat dipinjamkan apa saja, boleh. tapi hati-hati untuk orang yang terlalu baik. karena itu bisa membuat kamu sengsara juga. jika yang orang lain pinjam/pinta itu sesuatu yang penting untuk kamu, belajarlah untuk berkata "TIDAK." agar kamu tidak menyesal nantinya. suatu kejadian lagi pernah membuat saya menyesal karena dahulu saya tipe orang yang tidak bisa berkata "TIDAK". tapi sekarang saya belajar untuk berkata tidak, karena dari kejadian itu saya bisa belajar bahwa tidak semua barang/sesuatu itu bisa dipinjamkan atau dipinta.

Dan pelajaran untuk orang yang pelit!
seandainya.. seandainya kalian lagi butuh sesuatu yang teramat sangat. saat kalian pinjam ke orang lain yang kalian butuhkan, dan dia jawab tidak boleh, pasti kalian akan gelabakan dan merasa kesal.
jadi untuk orang yang pelit, belajarlah untuk menjadi orang yang baik. pikirkan lah perasaan orang yang sedang butuh sesuatu saat terdesak. hanya satu kalimat kuncinya, yaitu, "JIKA DIA ADALAH AKU, BAGAIMANA NANTINYA? PASTI AKU AKAN SUSAH JUGA."

sekian dari saya, maaf jika ada yang menyinggung :)

1 komentar:

  1. Jadi baik, kalau terlalu baik juga susah. Yah.. Ngikut kata hati aja lah *kata hati apaan ya?*

    BalasHapus